SELAMAT DATANG


http://shita-kesmasblog.blogspot.com
Blog yang berisi tentang info-info kesehatan

Minggu, 12 Desember 2010

4 Cara Herbal Sembuhkan Pilek

Berikut ini ada 4 cara herbal untuk menyembuhkan penyakit pilek yang mengganggu.



Cara pertama adalah dengan menggunakan daun sirih dan empu kunyit. Mula-mula, siapkan 10 lembar daun sirih dan 25 gr empu kunyit (dipotong-potong). Cuci bersih lalu rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Saring lalu tambahkan madu atau gula batu. Minum airnya 2-3 kali sehari, sebanyak 100-150 cc tiap kali minum.


Cara kedua adalah dengan menggunakan sambiloto. Mula-mula, siapkan daun sambiloto kering dan tumbuk hingga menjadi bubuk. Ambil 1-2 gram bubuk tersebut, lalu seduh dengan air panas. Tambahkan madu kemudian aduk hingga rata. Minum selagi hangat. Lakukan sebanyak 3 kali sehari.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan sambung nyawa dan pegagan. Mula-mula, siapkan sambung nyawa segar dan 15 gr pegagan segar. Cuci bersih lalu blender. Tambahkan 150 cc air matang dan blender kembali. Saring dan minum airnya 2 kali sehari.


Cara terakhir adalah dengan menggunakan jahe, bawang putih, dan jeruk lemon. Mula-mula, siapkan 10 gr jahe segar dan 1 siung bawang putih, cuci bersih, lalu haluskan. Seduh dengan air panas 200 cc lalu tambahkan air perasan dari 1/2 buah jeruk lemon dan madu. Minum selagi hangat. Lakukan sebanyak 3 kali sehari.
 

2 komentar:

  1. kalau untuk obat penyenmbuh sakit hati ada gak????hehehe^_^

    BalasHapus
  2. Obat hati ada lima perkaranya
    Yang pertama baca Qur'an dan maknanya
    Yang kedua sholat malam dirikanlah
    Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
    Yang keempat perbanyaklah berpuasa
    Yang kelima dzikir malam perpanjanglah
    Salah satunya siapa bisa menjalani
    Moga-moga Gusti Alloh mencukupi

    BalasHapus